kerajinan tangan dari batu krikil

Kerajinan Tangan dari Batu Krikil yang Lucu dan Unik

Kerajinan tangan dari batu krikil – Tentunya banyak sekali disekitar kita hal-hal yang dapat kita manfaatkan dan kita jadikan sebuah kerajinan, salah satunya adalah batu krikil.

Contoh Kerajinan Tangan dari Batu Krikil yang Lucu dan Cantik

Pada umumnya batu kerikil hanya kita manfaatkan sebagai hiasan bangunan, hiasan taman dan hiasan aquarium. Ternyata dengan adanya kreativitas disertai dengan imajinasi, batu kerikil dapat disulap menjadi kerajinan tangan yang tidak hanya unik tetapi juga memiliki nilai guna.

Wah, kalau begitu dengan bermodal batu kerikil kita dapat menjadikannya sebagai berbagai macam kerajinan tangan dong. Agar tidak penasaran yuk simak berikut ini!

1. Kerajinan tangan dari kerikil Photo Holder

kerajinan tangan dari batu krikil
From: Coastel.com

Jika kalian bingung untuk membeli pajangan foto, kalian dap membuat sendiri dengan menggunakan batu kerikil. Kalian dapat membuat foto holder sendiri yang murah meriah pastinya juga unik.

Bahan yang kalian butuhkan hanyalah batu yang memiliki ukuran sedang, kawat, dan juga alat untuk pemotong kawat.

Sekarang cara pembuatan kerajinan tangan dari kerikil adalah dengan melilitkan kawat di sekitar batu, kemudian biarkan kawat menjulang panjang ke atas dengan panjang sesuka selera kalian.

Setelah itu buatlah ujung kawat seperti klip kertas untuk menahan foto. Setelah itu, kalian bisa menyelipkan berbagai koleksi foto kalian deh!.

2. Kerajinan Tangan dari Batu Kerikil – Hiasan Kaktus

kerajinan tangan dari batu krikil
From: BP-Guide.com

Hiasan bunga dan tanaman artifisial dari plastik sudahlah biasa untuk menghiasi ruangan. Nah, kalian dapat membuat bunga kaktus menggantikan bunga yang cantik tanpa harus kamu siram dan khawatir untuk kaktus kalian mati.

Kalian hanya membutuhkan cat berwarna hijau dan putih, kuas, pot dan batu pipih berbagai ukuran untuk membuat bunga kaktus palsu ini.

Dengan melukis batu menyerupai bentuk motif kaktus kemudian menatanya di pot bunga, setelah itu jadilah kaktus cantik yang siap untuk hiasan rumah.

3. Kerajinan Tangan dari Batu Kerikil – Tempat Lilin

kerajinan tangan dari batu krikil
From: LINEToday.com

Kalau biasanya kerajinan lilin sekarang kita buat kerajinan untuk tempat lilin yuk!

Kalian dapat membuat tempat lilin dengan hal yang sangat sederhana tetapi juga unik dan lucu. Lilin biasanya digunakan untuk menciptakan suasana yang romantis pada ruangan yang sekedar sebagai alat pengganti penerangan.

Saat menyelamatkan lilin kalian pastinya akan membutuhkan pelindung tempat untuk meletakkan lilin agar tidak akan terjadi kecelakaan. Selain untuk pelindung tatakan lilin juga dapat memperindah suasana.

Kalian dapat membuatnya dengan bermodalkan batu berbentuk pipih dengan berbagai ukuran dan lem perekat. Setelah itu, susun batu tersebut hingga menjadi lingkaran secara bertingkat kemudian kalian dapat meletakkan lilin tersebut dibagian dalamnya.

Dijamin aman dan indah!

4. Kerajinan Tangan dari Batu Kerikil – Pot Bunga

kerajinan tangan dari batu krikil
From: AliExspres.com

Untuk memperindah suasana alam rumah, kalian dapat membuat pot bunga dari bebatuan. Cara membuat pot bunga dari bebatuan hampir sama dengan membuat tempat lilin.

Kalian hanya membutuhkan batu dan lem perekat. Cara pembuatannya kalian cukup menyusun batu dengan ukuran yang lebar dan tinggi agar tanaman yang tinggal di pot bisa tumbuh berkembang dengan baik.

Jika kalian ingin mendapatkan pot bunga yang lebih rapi dan indah kalin hanya cukup menempelkan bebatuan ke pot bunga plastik jika ingin lebih indah kalian jug bisa mengecat bebatuannya.

5. Kerajinan Tangan dari Batu Krikil – Papan Tanda

kerajinan tangan dari batu krikil
From: IDNTimes.com

Papan tanda (sign board) pada umumnya papan tanda digunakan sebagai tempat informasi seperti tanda ucapan selamat datang atau hanya sekedar sebagai dekorasi rumah.

Kalian dapat membuatnya sendiri dengan cara melukis batu dengan dasar yang berwarna-warni dan menyusun huruf-huruf yang kalian inginkan setelah itu tempelkan pada papan.

Pasti bakal autentik bangetlah dekorasi rumah kalian!

6. Kerajinan Tangan dari Batu –  Hiasan Dinding

kerajinan dari batu krikil
From: podelky.com

Ide dekorasi rumah yang akan menjadikan suasana rumah kalian berbeda tentunya adalah susunan batu yang membentuk suatu gambar atau suatu cerita tertentu.

Kalian dapat membuatnya hanya dengan bahan batu, kanvas, atau papan dan juga bahan tambahan lainnya sesuai dengan gambar yang kalian buat.

Untuk membuat hiasan dinding itu membutuhkan kreativitas yang cukup tinggi kalau dibandingkan dengan yang lainnya karena kalian perlu menyesuaikan bentuk batu dan menyusun batu menjadi seni yang sangat indah.

7. Kerajinan Tangan dari Batu – Bingkai Foto

kerajinan dari batu krikil
From: Tokopedia.com

Batu kerikil dapat kalian gunakan untuk menghiasi bingkai foto, cermin atau barang-barang lainnya dengan cara menempelkan batu pada permukaan yang ingin kalian hias dengan batu.

Kalian dapat memberikan warna batu asli untuk menciptakan suasana yang natural dan dapat menambahkan warna-warna tertentu untuk dipadukan dengan dekorasi ruangan yang lainnya.

8. Kerajinan Tangan dari Batu Krikil – Tatakan Teko atau Alat Makan

kerajinan tangan dari batu krikil
From: paperfaces.com

Tidak hanya untuk dekorasi ruangan batu krikil juga memiliki nilai guna yaitu tatakan teko atau alat makan dari batu dengan bentuk yang kalian inginkan.

Cara membuatnya sangatlah mudah, kalian membutuhkan papan sebagai alas dengan bentuk dan ukuran sesuai dengan yang kalian inginkan setelah itu kalian tempelkan bebatuan diatas papan tersebut.

Tips penting yang harus kalian ketahui yaitu pastikan kalian memilih batuan yang memiliki tebal tidak beda jauh agar teko atau alat makan yang akan kalian letakkan di atasnya dapat berdiri tegak dengan baik.

9. Kerajinan Tangan dari Batu Krikil – Nampan Sepatu Boot

kerajinan tangan dari batu krikil
From: Decorexpro.com

Boot trays nampan yan digunakan untuk tempat sepatu boot ini yang hampir dengan keset, tetapi yang bedanya ini terbuat dari batu-batu krikil. Pada umumnya boot trays  ini di taruh di depan pintu masuk di dalam rumah.

10. Kerajinan Tangan dari Batu Krikil – Blacksplash

kerajinan tangan dari batu krikil
From: semuti.com

Kalian dapat membuat blackplash dengan menggunakan bebatuan yang cerah untuk menghiasi dinding di belang westefel dapur agar terlihat semakin indah.

11. Kerajinan Tangan dari Batu Krikil – Knob (Gantungan Handuk dari Batu)

kerajinan tangan dari batu krikil
From: Semuti.com

 

Kalian juga dapat membuat Knob gantungan baju agar terlihat lebih indah dan mempermudah untuk menaruh handuk maupun baju.

Baca juga: Kerajinan fiberglass

Gambar Kerajinan Tangan dari Batu Krikil

kerajinan tangan
From: google.com

 

kerajinan tangan dari batu krikil
From: Kerajinantangan.com
kerajinan tangan dari batu krikil
From: kerajinantangan.com
kerajinan tangan dari batu krikil
From: DIY.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: